Monday, December 27, 2010 By: shanti dwita

sahabat sejati

Jauh sebelum kami saling kenal, nama jelek itu sudah lekat dengan kami. Teman2nya memanggilnya aki karena dia keliatan tuaaa dengan brewoknya, sedangkan teman2 saya memanggil saya bogel.. Duh.. ngga tau yaa, masalah fisik ini maaahh (*pura2 bloon). 

Sampai sekarang, panggilan itu masih sering kami pakai, lucu aja rasanya, memanggil dia “akiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii” seolah dia memang benar2 teman (tanpa embel2 cinta).. dan dia pun akan menyahut “Apa bogeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeLLL”… haha.. nggak pernah dewasa. Kami berdua layaknya sahabat sejati yang kompak. Berada disini dan jauh dari dia, saya merasa sangat kehilangan sosok teman, yang sering meledek saya hingga membuat saya keki minta ampun. Saya kehilangan partner main monopoli, kehilangan lawan tanding untuk main bulutangkis dan balapan lari, juga kehilangan partner untuk makan ketoprak di pinggir jalan Sudirman. Ah yaa.. Ketoprak! Seumur2 saya nggak suka makan ketoprak. Suatu hari dia pulang tengah malam setelah futsal/bulutangkis dan dia membawakan sebungkus ketoprak buat saya. Yah.. biarpun sama sekali nggak laper dan bener2 ngantuk karena sudah pules tidur, saya pun makan karena dia bilang “ini special untuk kamu, pedes soalnya”.. Dia pun menunggui saya makan dan cukup girang ketika saya bilang, “ketopraknya enaakkk!”  Dan sejak saat itulah..saya doyan makan ketoprak dan selalu malak dia untuk beliin. Saya jamin dia pun pasti seneng, karena harganya murah, Cuma 8000… Uhh.. beruntungnya dia, karena saya ngga suka makan makanan mahal! :(  

Sama halnya dengan film action. Jaman pacaran, dia nurut aja kalo saya pilih film drama romantis dan saya selalu nolak kalo dia nunjuk film action. Di benak saya film action sama sekali nggak asik, dan masalahnya, saya sering ngga nyambung sama jalan ceritanya. Karena hal itu juga, dia sering mengejek saya lemot dan sedikit bloon (sedikit doang.. ngga papa laaahh).  Tapi jangan ditanya setelah married. Berkeping2 VCD/DVD action  seperti Bourne (Ultimatum? Supremacy? Identity? Whatever lah…), film2 perang, film2 dengan setting jaman dulu (raja2 romawi, inggris etc etc), Wolverine X-Man sampai the departed-nya Di Caprio hilir mudik di depan mata saya.  Awalnya saya fikir “apaan sih ini..ngga banget..males nontonnya” dan aneka komentar negatif  lainnya. Suatu saat dia pergi kerja, dan saya ngerasa ngga ada kerjaan, mulailah saya habisi semua film2 action itu, dan ternyata…………..saya sukaaaaaaaa… !! haha..

Contoh lainnya? Ngngng… Kerokan!!! Nggak elit banget memang, tapi ngga tau kenapa, dia hobby banget, tiap ngerasa nggak enak badan pasti “yang…kerokin aku dong!” (panggilannya buat saya kalo lagi ada maunya). Ngga kebayang, karena dari kecil saya emang nggak pernah terjun dalam dunia kerokan, uuuhh.. tangan ini rasanya pegel banget disuruh megang koin  plus dikasih aba2 tentang cara ngerokin yang baik. Secara saya amatir, punggungnya memang jadi merah, tapi bukan karena anginnya keluar, lebih cenderung ke arah lecet dan luka2. Haha. Pastinya bukan “bogel” namanya kalo ngga minta reward. Kadang2 saya juga minta dikerokin balik, biarpun..hhhh..sakit gila! Tapi lumayan untuk ngasih dia kerjaan. Hehe, atau kalo ngga biasanya rewardnya “oke..gantiaaaann. Pijitin aku sampe tidur!” Duh..rasanya kaya ratu sejagat!(Really miss this moment!!)

Banyak hal2 yang sebelumnya saya ngga suka, tapi setelah kenal dia, saya jadi suka. Tapi rasanya, saya nggak begitu berhasil menghasut dia untuk menyukai hal2 yang saya suka. Saya ini pemakan segala, semua makanan dari yang namanya sayur daun pepaya yang pahitnya minta ampun sampe ikan asin yang asin banget, saya suka dan nggak pernah milih2 makanan. Beda banget dengan teman hidup saya yang  satu itu, ngeliat bawang Bombay, dipinggirin, makan sayur? Maunya tumis kangkung doang…makan ikan..ngga mau sama tulang2nya..padahal tulang ikan kan banyak kalsiumnya? Hhhh… (tapi memang dalam poin yang terakhir, saya agak lebai sedikit : buat saya, selama tulang ikan tersebut masih dalam kriteria “bisa dikunyah tanpa merusak gigi”, pasti saya lumat habis).

Ngomongin dia, nggak akan ada habisnya. Kemarin lewat telefon, dia bikin saya shock dan ngga bisa berhenti ketawa. Ketawa jengkel, gondok, lucu, gemes.. campuraduk!!!!!. Rasanya pingin cepet2 pulang dan balas dendam.. nggak sabar rasanya untuk bikin perhitungan dengan dia. Dan biasanya, perhintungan yang paling imbang untuk hal2 konyol dan menyebalkan seperti ini adalah “dikelitikin sampe nangis!” Saya sih gampang, kurang dari 5 menit diiket dan digelitikin, saya sudah bisa nangis dengan begitu sedihnya, hingga dia nggak tega dan membebaskan saya.. sedangkan untuk dia, ngga da cerita saya berhenti menggelitiki sebelum dia bilang ampuun seratus kali dan ngadu ke adis “adisss..tolong ayaaaaaaaahhh”..dan si mungil itupun pasti akan bilang “ibu stop ibu..kasian ayahnya” Huhhmmmmm!!! “Hunny! Waspadalah ! Wapadalaaaaaahhh! Your enemy is coming!”

0 komentar:

Post a Comment